Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sunday, July 15, 2012

YAHUDI DUNMAH


TA'RIF
Yahudi Dunmah adalah satu kelompok orang-orang Yahudi yang menonjolkan Islam dan menyembunyikan keyahudiannya untuk menipu daya ummat Islam. Mereka tinggal di wilayah Asia Kecil. Turut andil dalam menghancurkan Daulah Osmaniah dan melenyapkan Khilafah lewat kudeta yang dilakukan oleh Jamaah Persatuan dan Pengembangan. Sampai hari ini, mereka masih tetap melakukan tipu daya terhadap Islam. Mereka mempunyai kehebatan dalam bidang ekonomi, kebudayaan dan media massa. Sebab ketiga aspek tersebut merupakan sarana yang sangat penting untuk mendominasi masyarakat.

SEJARAH BERDIRI DAN TOKOH-TOKOHNYA
Kelompok ini didirikan oleh Sabatai Zevi (1626 - 1675 M). la adalah seorang Yahudi yang dilahirkan dan dibesarkan di Turki. Pada tahun 1648 M, ia mempermaklumkan, bahwa dirinya adalah Al-Masihnya Bani Israel dan juru selamat mereka yang dijanjikan. Ketika gerakan Sabatai mulai memanas, maka ia ditangkap oleh pemerintah Osmaniah. Para ulamapun mendiskusikannya tentang klaim-klaimnya. Ketika Sabatai mengetahui bahwa dirinya telah divonis hukuman mati ia lalu mengemukakan keinginannya untuk masuk Islam.
la meminta izin kepada negara untuk berda'wah di kalangan orang-orang Yahudi, dan diizinkannya. Dengan demikian, ia semakin dapat bekerja dengan penuh kelicikan dan dapat memanfaatkan kesempatan berharga itu untuk meraih sesuatu dari Islam. Setelah lebih dari 10 tahun, terungkap oleh pemerintah, bahwa Islamnya Sabatai adalah suatu tipu muslihat belaka, sehingga ia dibuang ke Albania sampai ia meninggal di negeri itu.

PARA TOKOH TERPENTING SEKTE INI SEPENINGGAL PENDIRINYA
Sara: la adalah seorang gadis Polandia yang percaya kepada Sabatai dan kawin dengannya. Abraham Nathan: Seorang Yahudi yang telah diangkat menjadi utusan Sabatai kepada ummat manusia. Yoseph Bilosov: la adalah pengganti Sabatai dan orang tua istri keduanya. la bergerak dengan nama Abdul Gafur Efendi. Mustafa Jalbi: Kepala sekte Qurh Qasy, sebuah sekte yang termasuk tiga kelompok yang menyempal dari Dunmah. Mereka tidak mempunyai karangan-karangan yang tercetak dan beredar. Tetapi mereka mempunyai banyak brosur-brosur rahasia yang beredar di kalangan mereka sendiri.

PEMIKIRAN DAN DOKTRIN-DOKTRINNYA
·         Diyakininya, bahwa Sabatai adalah Al-Masihnya orang-orang Israel dan juru selamat Yahudi. Dikatakannya, bahwa fisik Sabatai yang langgeng itu telah naik ke langit, kemudian kembali lagi ke bumi atas perintah Allah dalam bentuk Malaikat yang memakai jilbab dan sorban untuk melanjutkan risalahnya. Dengan liciknya, Islam ditonjolkan semata-mata hanya untuk menyembunyikan agama Yahudi dan dendam kesumat terhadap ummat Islam. Mereka tidak puasa, tidak shalat dan tidak mandi junub. Kadang-kadang mereka sering menonjol-nonjolkan slogan-slogan Islam dalam beberapa kesempatan, seperti hari-hari raya, sebagai suatu tipu daya belaka.
·         Diharamkannya kawin dengan orang Islam. Seseorang dari mereka tidak bisa mengenal kehidupan kelompok ini dan pemikiran-nya, kecuali apabila sudah kawin. Mereka mempunyai lebih dari 20 hari besar. Antara lain: pesta memadamkan lampu sambil melakukan perbuatan keji. Diyakininya, bahwa yang lahir pada malam itu akan mendapatkan keberkahan. Mereka mempunyai pakaian khusus. Kaum wanita memakai sepatu kuning. Dan pria memakai topi putih dari wol yang dibalut dengan sorban biru.
·         Dilarangnya langsung memberi hormat kepada orang lain. Diserangnya hijab wanita, dan diserukannya membuka hijab, permisifisme, bercampur laki-laki dengan perempuan dalam belajar, dengan target untuk merusak para pemuda.

AKAR PEMIKIRAN DAN SIFAT IDIOLOGINYA
  • 'Aqidah mereka adalah Yahudi tulen. Kemudian mereka juga mempunyai sifat-sifat Yahudi yang sangat prinsipil, seperti: licik, penipu, penjilat, dusta, pengecut dan dzolim. Mereka berpura-pura masuk Islam yang tujuannya hanyalah sebagai jalan untuk menghancurkan Islam dari dalam.
  • Mereka mempunyai hubungan yang erat dengan Massonisme. Dan tokoh-tokoh Dunmah adalah termasuk tokoh-tokoh Freemasonry.
  • Mereka aktif bekerja dalam program-program zionisme Internasional 

No comments:

Post a Comment