Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sunday, July 15, 2012

ROTARY CLUB

TA'RIF
Berdiri tahun 1905. Rotary adalah sebuah organisasi mantel Free Massonry yang sepenuhnya dikendalikan Yahudi Internasional. Organisasi ini lebih populer dengan sebutan Rotary Club, dari kata-kata in rotation. Sebuah ungkapan yang dibarengi dengan pertemuan-pertemuan utama bagi para anggota club yang dilaksanakan di kantor-kantor mereka secara bergilir.

SEJARAH BERDIRI DAN TOKOH-TOKOHNYA
Paul Harris, seorang advokat pertama kali mendirikan Rotary Club di Chicago pada tahun 1905. Tiga tahun kemudian Shirley Barry bergabung ke dalam club ini dan memperluas gerakannya dengan cepat. la kemudian menjadi sekretaris club dan kemudian mengundurkan diri dari club ini pada tahun 1942. Paul Harris meninggal tahun 1947 setelah gerakannya berkembang ke 80 negara dan mempunyai 6800 club serta 327.000 anggota. Kemudian pusat gerakan ini pindah ke Dublin Irlandia pada tahun 1911 atas jasa seorang aktifis yang bernama Mr.Moore. la pernah mempersoalkan komisi dari setiap anggota baru organisasi ini yang tersebar di Inggris. Pada tahun 1921 Rotary Club berdiri di Madrid. Tetapi kemudian dibekukan dan dilarang melakukan aktifitas di seluruh Spanyol. Pada tahun 1921 Rotary Club berdiri di Palestina. Ketika itu negara masih menjadi impian zionis. la merupakan salah satu cabang Rotary yang paling lama berdiri di kawasan negara-negara Arab. Tahun 30an berdiri cabang-cabang Rotary di Aljazair dan Maroko di bawah perlindungan penjajahan Perancis. Di Tripoli Barat terdapat cabang Rotary. Anggota Dewan administrasinya antara lain John Robinson dan Von Krieg. Jacob Barzef adalah ketua Rotary Club Israel pada tahun 1974 Pada tanggal 14 Maret 1973 ia bertolak menuju ke kota Taorrnina di Sisilia untuk menghadiri sebuah konferensi yang diselenggarakan Rotary Club Italia. Dalam konferensi itu ia menyatakan akan terjadinya sebuah konferensi Arab-Israel. Sebab di dalam konferensi itu telah hadir delegasi berbagai negara Arab dan delegasi Israel. Pembicara pertama dalam konferensi itu ialah Mukhtar Aziz, utusan Rotary Club Tunisia. Kemudian disusul dengan utusan Israel, Jacob Barzef, seorang Yahudi militan.

PEMIKIRAN DAN DOKTRIN-DOKTRINNYA.
·         Agama tidak dijadikan standar dalam pemilihan anggota atau dalam hubungan sesama anggota. Juga tidak dipermasalahkan tentang kewarganegaraan seseorang. Rotary Club mencekoki anggotanya agar mengikuti agama yang diakui atas dasar persamaan sesuai urutan abjad, seperti Budha, Is­lam, Yahudi, Masehi, dan seterusnya. Dalam urutan terakhir tersebut Taoisme, sebuah keyakinan orang-orang Tionghowa yang muncul pada abad ke-6 SM. Agama ini meyakini bahwa kebahagiaan dapat terpenuhi dengan tercapainya kebutuhan instink manusia dan kemudahan hubungan sosial dan politik sesama manusia.
·         Menggugurkan anggapan 'agama' memenuhi perlindungan kepada Yahudi dan memudahkan mereka merasuk ke dalam berbagai aktifitas kehidupan. Terbukti dengan dianggap perlunya keberadaan minimal '22' orang Yahudi dalam setiap Club.
·         Menurut mereka amal kebaikan harus dilaksanakan tanpa harus menunggu balasan mated atau nonmateri. Ini jelas bertentangan dengan konsep agama yang mengaitkan pekerjaan sukarela dengan pahala berlipat ganda di sisi Allah. Mereka mengadakan pertemuan mingguan. Setiap anggota harus hadir minimal 60% dalam setahun. Keanggotaan tidak terbuka untuk semua orang. Orang yang berminat menjadi anggota harus menunggu undangan Club untuk bergabung dengannya sesuai dengan prinsip selektifitas. Klasifikasi keanggotaan didasarkan kepada pekerjaan pokok yang mencakup 77 macam jenis pekerjaan.
·         Para pekerja (buruh) tidak dibenarkan menjadi anggota club. Club hanya memilih orang yang memiliki status sosial tinggi. Tingkat usia anggota sangat diperhatikan. Mereka bekerja menghidupkan organisasi dengan cara merekrut kaum laki-laki berusia produktif. Dalam setiap club harus ada seorang wakil dari setiap profesi. Aturan ini sering dijadikan kesempatan untuk mengangkat anggota yang disukai dan menyingkirkan yang tidak disukai. Dalam Dewan Administrasi Club, harus ada satu atau dua orang ketua club lama, sebagai pewaris langsung rahasia Rotary sejak Paul Harris.
·         Charles Marden yang pernah menjadi anggota Rotary selama tiga tahun, telah melakukan studi terhadap organisasi ini. Kemudian ia mengemukakan beberapa data berikut:
1.      Setiap 421 orang anggota Rotary Club, 159 orang diantaranya mempunyai keterikatan kuat dengan Freemasonry, loyalitas mereka terhadap Free Massonry melebihi club-nya.
2.      Dalam beberapa hal keanggotaan Rotary hanya terbatas untuk orang-orang Free Massonry, seperti di Edinburgh Inggris pada tahun 1921.
3.      Dalam sebuah perkumpulan yang disebut Nan's di Perancis di sebutkan, "Jika orang-orang Freemasonry membentuk organisasi yang bekerja sama dengan golongan lain, maka urusan organisasi tidak boleh berada di tangan orang lain. Personil organisasinya harus dipegang orang-orang Freema­sonry dan harus berjalan sesuai dengan prinsip Freemasonry.
4.      Ketika Freemasonry mengalami penyusutan, justru Rotary mendapat dukungan sangat besar dan aktifitasnya semakin kuat. Hal ini dikarenakan orang-orang Freemasonry mengalihkan segala aktifitasnya kepada club Rotary sampai tekanan-tekanan terhadap mereka hilang dan kondisinya kembali seperti semula.
5.      Rotary didirikan 1905, yaitu tahun-tahun menjelang aktifnya Free Masonry di Amerika.
Ada beberapa club yang ide dan caranya sangat mirip Rotary, yaitu Lions, Kiwany, Exchange, Meja Bundar, Pulpen dan B'Nai B'Rith. Bentuk dan aktifitas club-club ini hampir sama dengan Rotary. Begitu juga tujuannya, kendati dalam beberapa hal terdapat perbedaannya. Tetapi hal itu hanyalah untuk memperbanyak cara penyebaran ide dan penyedotan pendukung. Di antara programnya ialah diselenggarakan kunjungan antar club. Di beberapa kota dibentuk Dewan Pimpinan Club sebagai koordinator antar club.

AKAR-AKAR PEMIKIRAN DAN KEYAKINANNYA
  • Dalam soal agama dan tanah air serta keteguhannya memegang prinsip selektifitas mempunyai persamaan besar antara Rotary Club dengan Freemassonry. Untuk menjadi anggota Rotary maupun Freemassonry atau simpatisannya harus menunggu panggilan dari pengurus club. Pemahaman tentang nilai dan semangat yang membentuk jiwa seseorang antara Free Masonry dan Rotary Club sama. Seperti ide egaliti, fraterniti semangat humanisme dan kerja sama internasional. Ini adalah semangat yang sangat berbahaya yang diarahkan untuk mengikis karakteristik bangsa-bangsa dan menguburkan segala bentuk loyalitas. Sehingga pribadi-pribadi akan kehilangan identitas dan harga diri serta hidup dalam kebingungan. Akibatnya tak ada lagi kekuatan yang dominan kecuali orang-orang Yahudi yang terus menerus berambisi mendominasi dunia.
  • Rotary dan club-club yang sejenis dengannya bekerja aktif sesuai rencana Yahudi di bawah naungan dominasi Free Masonry dan orang-orang yang berperan aktif dalam Yahudi internasional, baik secara teoritis maupun secara praktis. Keuntungan organisasi ini dengan segala aktifitasnya, sepenuhnya untuk kepentingan Yahudi.
  • Dalam kepemimpinan antara Rotary dan Free Massonry tidak sama. Ketua dan Pimpinan Free Masonry tetap misterius. Sebaliknya mungkin saja Rotary dapat ditelusuri asal-usulnya, baik pendiri maupun pimpinan-pimpinan terasnya. Tetapi untuk mendirikan cabang Rotary di mana saja, tidak boleh sembarangan, kecuali dengan pengukuhan dari pucuk pimpinan internasional dan di bawah pengawasan kantor lama. Dalam rangka kemudahan hubungan dengan berbagai sekte dan golongan Rotary berpura-pura aktif demi kamanusiaan. Selain itu ia berpura-pura membatasi aktifitasnya dalam masalah-masalah sosial dan kultural. Cara pencapaian sasarannya melalui pertemuan-pertemuan berkala, seminar, ceramah yang mengarahkepada upaya mendekatkan antaragama dan menghapus segala perbedaan keagamaan.
  • Sedangkan motivasi Rotary yang sebenarnya ialah membaurkan orang-orang Yahudi dengan bangsa lain dengan mengatasnamakan kasih dan persaudaraan. Melalui jalan ini mereka | mampu mengumpulkan berbagai ma'lumat yang dapat membantu mereka dalam membantu tujuan mereka yang bersifat ekonornis | dan politis. Juga membantu mereka dalam menyebarkan tradisi tertentu yang akan memastikan timbulnya kemerosotan (degenerate) sosial. Ini dapat kita lihat melalui persyaratan keanggotaan yang hanya diberikan kepada orang-orang penting dan menonjol di masyarakat.

TEMPAT TERSIAR DAN PANGARUHNYA.
Pertama kalinya Rotary tumbuh di Amerika pada tahun 1905 Kemudian pindah ke Inggris dan menyebar ke beberapa negara Eropa lamnya. Dari benua itu club ini kemudian menyebar dan memiliki cabangnya di hampir seluruh dunia. la mempunyai cabang di Israel dan club-club di negara-negara Arab seperti Mesir, Yordania, Tunisia, Aljazair, Libiya, Marokko dan Libanon. Beirut merupakan pusat perkumpulan tersebut di Timur Tengah.


No comments:

Post a Comment