Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Tuesday, June 26, 2012

Presiden Mesir Muhammad Mursi Bantu Tsunami Aceh




Pandangan masyarakat dunia kini sedang mengarah ke Mesir selepas terpilihnya Presiden pertama pasca revolusi Muhammad Mursi, tokoh inipun menjadi semakin banyak diperbincangkan dalam forum-forum diskusi para aktivis pergerakan di berbagai negara, salah satunya adalah di Indonesia.

Di tengah perbincangan yang sangat hangat tentang Muhammad Mursi dan Ikhwanul muslimin yang fenomenal inilah, kemudian salah seorang Ikhwan menampilkan sebuah foto Muhammad Mursi bersama beberapa orang di wilayah bencana. Saat sekilas melihat mungkin biasa saja, namun bila diperhatikan dengan seksama maka akan sedikit kaget, ternyata foto ini adalah foto Muhammad Mursi di Aceh Indonesia. Tepatnya berlangsung pada tahun 2005 saat memberikan bantuan terhadap korban Tsunami Aceh. 

Muhammad Mursi datang ke Aceh dalam rangka kunjungan kemanusiaanya pada proses recovery Aceh pasca tsunami. Bekerja sama dengan relawan Indonesia, beliau langsung menuju lokasi yang porak poranda diterjang Tsunami. Nampak pula sejumlah tokoh mendampingi seperti anggota DPR Raihan Iskandar.

Kepedulian sosok Muhammad Mursi yang langsung datang ke Aceh telah menggoreskan kesan tersendiri bagi bangsa Indonesia, jarak yang jauh dari Mesir tak menghalanginya untuk langsung datang memberikan bantuan dari masyarakat Mesir. 

No comments:

Post a Comment

Blog Archive