Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Wednesday, June 8, 2011

Mahasiswa Unsyiah Dibekali IT


Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) PEMA Universitas syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan pelatihan komputer yang dikhususkan kepada mahasiswa Unsyiah. Pelatihan ini berlangsung selama 3 bulan yaitu mulai dari bulan Agustus sampai dengan bulan Oktober 2009

Menurut Menteri PSDM Arida Sahputra, kegiatan yang berlangsung di Gedung Sentra Diskomintel NAD sebagai bagian dari program Departemen PSDM, Pema Unsyiah. “Kita harapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi peserta,” katanya.
Adapun program yang dilatih antara lain, program dasar yaitu pengolahan kata Microsoft Word, program pengolah angka Microsoft Excel, pogram membuat presentasi Microsoft Power Point, serta program manipulasi gambar Adobe Photoshop dan CorelDraw. Kegiatan ini diikuti sedikitnya 20 orang per-pelatihan, dan diisi oleh mahasiswa yang ahli dibidangnya yaitu Munzir Umran, Al-Aiyub, Rahmad Dimyathi dan Rizqi Muharridha.
Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa di bidang teknologi informasi modern. Pelatihan komputer ini juga bermanfaat bagi mahasiswa dalam kegiatan belajar mengajar sehingga dapat terbentuk mahasiswa sumber daya yang berkualitas peka terhadap perkembangan teknologi dan terbebas dari gaptek (gagap teknologi). (dws) 

Sumber: www.unsyiah.ac.id, warta unsyiah

No comments:

Post a Comment