Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Tuesday, May 29, 2012

Ingin Menjadi Ulama Hadis


Azwar Firdaus, siswa kelas V SD Islam Terpadu Al-Fityan School Aceh yang terletak di Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, mengaku bercita-cita menjadi ulama yang ahli hadis. Putra keempat lima bersaudara pasangan Hamonangan dan Aisyah ini, meski bercita-cita menjadi ulama, namun belia kelahiran Medan, Sumatera Utara, itu  mengaku memiliki hobi bermain bola. 

Di tingkat sekolah, penyuka kopi dan nasi goreng itu pernah beberapa kali merebut juara. Sebagai striker, Azwar mengaku sudah mencetak lebih dari sepuluh gol.

Anak yatim yang tinggal di asrama Al-Fityan dan mendapat beasiswa dari yayasan yang bermarkas di Kuwait dan Qatar itu tercatat memiliki aneka prestasi, meski capaian prestasinya masih di tingkat lingkungan SDIT Al-Fityan School Aceh.

Selain juara sepakbola, pemegang ranking II  dan III kelas ini juga pernah menjuarai lomba pidato, lomba di bidang keagamaan, lari sprint 100 meter, hingga  menghafal  Quran juz 30.

Untuk menggapai prestasi tersebut, Azwar Firdaus giat berlatih di sela-sela waktu luang. Khusus di bidang pidato, dia belajar pada malam hari bersama ustaz Sofwatillah. Sedangkan latihan sepakbola dilakukan bersama dengan siswa lainnya di lapangan bolakaki Desa Bayu.(sir)

Editor : bakri

No comments:

Post a Comment