Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Thursday, March 15, 2012

Ingin Jadi Pendakwah 

Rizna Amalia, siswi kelas 2 SMP Islam Terpadu Al Fityan Aceh, bercita-cita menjadi dosen dan pendakwah yang disenangi masyarakat. Dengan modal awal sebagai juara III lomba pidato berbahasa Arab se- Aceh Besar yang dilaksanakan SMA Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) Aceh awal tahun 2012, dara kelahiran Banda Aceh ini memiliki banyak kelebihan sebagai pendukung menjadi dai.

Aktifis OSIS dan anggota pramuka ini juga dikenal jago menyanyi, juara baca puisi, menulis surat untuk ibu, dan juara III  tahfiz 10 hadist. Ini modal yang sangat penting seorang pendai muda dalam memikat audiennya.

Putri kedua pasangan Rizal Jihad SH dan Dra Annisa Hanum ini   memiliki hobi menyanyi, membaca, dan berpetualangan. Kecuali menyanyi dan membaca, penyuka juice terong belanda dan ayam penyet ini mengaku  baru pulang dari perkemahan pramuka. “Saya suka ikut kegiatan pramuka,” kata Rizna.

Untuk mencapai cita-citanya menjadi pendakwah, alumnus SD Negeri 2 Percontohan Kota Jantho ini memiliki kiat khusus, yakni dengan kerja keras dan   doa,  juga istiqamah dan shalat Tahajjud. (sir)

Editor : bakri

No comments:

Post a Comment